Vespa Mania Banjiri Jalan Ibu Kota



Komunitas PCI (Piaggio Club Indonesia) bersama PT Piaggio Indonesia larut dalam suasana kumpuk bersama di acara Jakarta Mods Mayday yang berlangsung Minggu kemarin. Ini merupakan penyelenggaraan keenam kalinya setelah pertama kali diselenggarakan tahun 2008.

“PCI mendukung penuh perayaan Jakarta MODS Mayday, acara ini semakin menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama pengguna Vespa” ungkap Anton “Pawpaw” Bramana, Ketua Umum PCI (Piaggio Club Indonesia)

“Kami berharap partisipasi PT Piaggio Indonesia dalam perayaan Jakarta MODS Mayday ini terus mendukung kesetiaan para pecinta Vespa yang berjiwa modern namun tetap klasik” ungkap Ignes Messyta, Communication Specialist PT.Piaggio Indonesia.

Dengan semangat muda dan kebersamaan yang erat, Vespa menjadi bagian penting dari perayaan Jakarta MODS Mayday tahun ini. Acara diawali dengan rolling thunder yang diawali dari Senayan dengan rute berikutnya menyusuri Sudirman – Senen - Cempaka Putih - Pulomas Raya dan berakhir di Maitrin Lounge di Jalan Kayu Putih Raya no.1 yang menjadi lokasi puncak perayaan Jakarta MODS Mayday kali ini. Acara MODS Mayday tahun ini diisi oleh berbagai acara seru seperti band performance, scooter contest dan live DJ.


MOD adalah sebuah subkultur yang bermula di London, Inggris pada akhir tahun 1950-an dan memuncak pada awal hingga pertengahan 1960-an. Elemen penting dari subkultur MOD meliputi fesyen, musik pop, termasuk jiwa Afrika Amerika, ska Jamaika, beat musik Inggris dan R&B serta kendaran ikonik asal Italia, Vespa.

Saat ini, gaya hidup MOD, sangat global dan dapat ditemukan di hampir semua bagian dunia, termasuk Indonesia. Untuk menghargai kelas pekerja dari semua lapisan masyarakat, setiap tahun, selalu diselenggarakan acara yang disebut MODS Mayday setiap tanggal 1 Mei secara serentak di seluruh dunia. Perayaan MODS Mayday di Indonesia tahun ini akan diselenggarakan di beberapa kota termasuk Jakarta setelah minggu lalu dirayakan di Bali.



Piaggio Club Indonesia

Sementara Piaggio Club Indonesia yang juga dikenal dengan kependekan PCI didirikan pada tanggal 15 Juli 2005 yang awalnya adalah wadah tempat berkumpulnya penggemar scooter matic Piaggio yang saat itu masih masuk ke Indonesia melalui jalur importir umum.

Dimulai dari beberapa varian Vespa ET4 kemudian berkembang menjadi berbagai varian model scooter lain seperti Piaggio X, Piaggio Liberty, Piaggio DNA, Piaggio Fly, Piaggio MP3, Vespa GT, Vespa GTS, Vespa PX, Vespa LX, dan sebagainya.

Dengan berjalannya waktu PCI juga menjadi wadah resmi perkumpulan komunitas penggemar Vespa & Piaggio di Indonesia seperti Campur Sari Vespa Jakarta, Move Indonesia, Piaggio Owners Community, Piaggio Lovers, D’Lajoers, Mata Elang, Zip Owners Group dengan jumlah anggota sekitar 1.000 orang.


kemudian untuk ketua PCI saat ini dijabat oleh Anton Brahmana (ketua ke-4) yang baru saja dilantik di bulan Maret 2013 lalu.

Comments :

0 komentar to “ Vespa Mania Banjiri Jalan Ibu Kota ”

Posting Komentar

Fans Page

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Flag Counter

Popular Posts